Featured Video Play Icon

Longsor di Tol Ungaran, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Nasional

 

mascipoldotcom – Minggu, 31 Mei 2020 (Ahad, 8 Syawal 1441 H)

Semarang – Longsor terjadi di Tol Ungaran Kilometer 426 +600, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/5/2020) malam. Akibat longsor tersebut, Jalan Tol tidak bisa dilalui dan kendaraan dialihkan melalui jalan nasional.

Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Yunianto mengatakan, pembersihan material longsor dilakukan pada Minggu (31/5/2020) dini hari.

“Pembersihan material longsor dilakukan oleh personel BPBD, Polres Semarang, dan dari Trans Marga Jateng,” kata Yunianto saat dihubungi. Material longsor di Jalan Tol itu setinggi 1,5 meter, lebar 10 meter dan panjang 30 meter.

“Ada juga 20 relawan, 10 dari TMJ, serta dikerahkan dua alat berat eskavator untuk melakukan pengerukan,” kata dia. Timbunan tanah dan batu tersebut menutup jalur B Tol Ungaran atau arah Bawen ke Semarang.

Menurut Yunianto, longsor terjadi karena hujan deras yang berlangsung cukup lama pada Sabtu malam. Saat ini, kendaraan dari Bawen ke arah Semarang dialihkan melalui jalan nasional. Dia menargetkan pembersihan material longsor bisa selesai dengan cepat pada hari ini, agar arus lalu lintas di Tol Ungaran tersebut bisa segera normal. “Ini kami usahakan secepatnya agar jalur di Tol Ungaran bisa segera bersih,” kata Yunianto. (Bid Humas Polda Jateng).

Leave a Reply

Your email address will not be published.